Book Review : Happiness Inside
Happiness Inside

Summary

Demi kebahagiaan kita berusaha memenuhi diri dengan berbagai macam fasilitas: harta melimpah, rumah mewah, mobil mewah, kekuasaan, dan lain sebagainya. Tetapi, benarkah kita sudah bahagia? Ataukah kita masih merasa bahwa kebahagiaan itu begitu jauh dari genggaman? Gobind Vashdev, menjawab alasan kekosongan manusia dalam menjalani hidup dan memberikan jalan keluarnya. Jalan keluar yang sederhana, tetapi kerap terlupakan. Jalan keluar yang sebenarnya membimbing kita melihat ke dalam, ke diri kita, dan menemukan kebahagiaan sejati.

Review

Nama Gobind Vashdev dan sepak terjangnya sebagai heartworker, demikian beliau menamai profesinya,  sudah sangat akrab di telinga. Namun buku tulisan tangannya baru selesai saya baca pada Maret 2021. Sesuai judul bukunya, Happiness Inside, mengajak pembaca memulai suatu perjalanan ke dalam diri untuk menyadari kebahagiaan sejati. Karena seperti halnya jati diri, dia tidak perlu kita cari hanya perlu kita sadari, begitu pula dengan kebahagiaan sejati.

Buku ini berisi artikel-artikel ringan mengupas kehidupan manusia sehari-hari yang karena saking ringannya sampai sering terlupakan. Gobind jeli melihat dan mengelola hal-hal ringan menjadi pelajaran sarat makna.

Artikel Gobind selalu penuh kejutan dan menarik untuk direnungkan, karena sudut pandangnya melihat sesuatu yang tidak biasa. Sudut pandangnya selalu mengantarkan saya tiba pada momen “iya juga ya!” Sudut pandang berbeda ini lah yang sebenarnya kita perlukan untuk memperkaya, memperluas dan mempertajam akurasi kita dalam melihat kehidupan.

Di buku ini juga Gobind banyak mengutip quote dari banyak sumber untuk mempertajam artikelnya. Jadi saya seperti minum air yang malah membuat saya semakin haus. Haus akan sumber-sumber yang dia sertakan untuk saya riset lebih lanjut. Satu buku yang bisa mengantarkan kita menemukan buku-buku lain.

Jadi, kalau kalian sudah siap untuk melakukan perjalanan ke dalam diri menggali kebahagiaan sejati, saya sarankan ajak buku ini untuk menemani.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rate this review

Copy link
Powered by Social Snap